Banjir di Desa Cangkir

Senin dini hari, Kali Avur meluap dan menggenangi Desa Cangkir, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Tercatat terdapat 332 Rumah di 2 Dusun tergenang Banjir dengan tinggi genangan 20 – 40 cm. Genangan terparah terjadi di RT 13 dan 14 di Dusun Gading.

Pusdalops BPBD Kab. Gresik

Banjir kali ini diperparah dengan tidak lancarnya saluran Drainase di dua Dusun ini. Tercatat ada beberapa saluran Drainase yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga menghambat aliran air yang mengalir menuju Kali Surabaya,

Pusdalops BPBD Kab. Gresik

Tim BPBD Kab. Gresik yang dipimpin langsung oleh Bp. Tarso Sagito selaku Kepala Pelaksana BPBD Kab. Gresik segera melakukan peninjauan ke Lokasi Bencana, sekaligus memberikan Bantuan kepada Korban Banjir.

Pusdalops BPBD Kab. Gresik

Peninjauan bersama Jajaran Muspika Driyorejo dimaksudkan agar normalisasi Kali Avur bisa segera dilaksanakan kembali. Seperti diketahui, Kali Avur pada tahun lalu sudah dilakukan normalisasi mulai dari Hulu sampai wilayah Desa Cangkir. Normalisasi selanjutnya akan dilaksanakan pada Kali Avur yang berada di wilayah Desa Bambe sampai Muara Kali Avur di Kali Surabaya.

Diharapkan, Normalisasi Kali dapat segera dilakukan lagi, agar aliran air dari Wilayah Driyorejo dapat lancar menuju Kali Surabaya.

Leave a Reply