Kali Lamong meluap

Hari ini, Kali Lamong meluap dan menggenangi beberapa desa di Kecamatan Balongpanggang. Tercatat ada 5 Desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang tergenang air Luapan Kali Lamong. Menjelang Sore Hari, genangan di Wilayah Balongpanggang berangsur surut, bersamaan dengan itu, air luapan Kali Lamong menggenangi wilayah Benjeng. Desa Sedapurklagen adalah desa pertama di Benjeng yang tergenang. Karena Desa ini berbatasan lanngsung dengan wilayah Balongpanggang.

Dari Desa Sedapurklagen, air mulai menggenangi Desa Deliksumber, Desa Lundo, Desa Kedungrukem dan Desa Munggugianti. Sampai berita ini diturunkan, air mulai menggenangi Jalan Raya Benjeng, tepatnya di depan Kantor PLN Benjeng.

Tim BPBD Gresik bersiaga di wilayah Benjeng, sebagai antisipasi apabila masyarakat memerlukan Bantuan. Sampai berita ii diturunkan, Genangan di wilayah Kecamatan Benjeng berangsur surut. Sebaliknya, genangan di Wilayah Kecamatan Benjeng semakin meluas. tercatat ada 6 Desa di wilayah Kecamatan Benjeng yang sudah tergenang Banjir Luapan Kali Lamong.

Leave a Reply